Satpol PP Dharmasraya Amankan Pelajar yang Keluyuran dan Nongkrong di Warnet

Satpol PP Dharmasraya Amankan Pelajar yang Keluyuran dan Nongkrong di Warnet Sumber: Humas Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Menindak lanjuti arahan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Dharmasraya menggelar operasi menindak pelajar yang berkeliaran tanpa pengawasan orang tua selama pengalihan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah diberlakukan. Giat itu digelar pada Selasa (24/03/20). 

Kegiatan operasi dikomandoi oleh Kepala Bidang (Kabid) Linmas dan Pemadam Kebakaran, Yunisman dan Partoma, sebagai Komandan Regu (Danru) Tugas Tindak Internal (TTI). Operasi dilakukan dengan menelusuri jalan dan titik-titik lokasi yang dinilai rawan siswa berkeluyuran dan warga yang selalu banyak melakukan aktivitas kumpul-kumpul.

Di Kecamatan Koto Salak, tepatnya di Nagari Ampalu, petugas Satpol PP sempat mengamankan pelajar yang keluyuran di jalan di saat situasi pencegahan virus Corona. 

"Mereka (para pelajar) sudah diimbau untuk tidak keluar rumah, apalagi pada waktu jam pelajaran," kata Yunisman.

Dikatakannya, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mengalihkan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah, tujuannya adalah untuk mencegah penularan virus corona. 

"Maka dari itu, kita harap para orangtua untuk dapat mengawasi anak-anaknya agar tetap di rumah dan tetap belajar sebagaimana mestinya. Jangan dibiarkan anak-anak keluyuran," sebutnya.

Selanjutnya, kata Yunisman, di nagari lain yang telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan Virus Corona, juga masih ditemukan pelajar yang nongkrong di warnet. 

"Dua pelajar di sebuah warnet yang beralamat di Nagari Kurnia Selatan, terpaksa kami amankan, untuk kami bina dan beri arahan," bebernya.

Dinas Satpol PP dan Damkar, sebut Yunisman, akan terus berupaya maksimal dalam sosialisasi dan penertiban masyarakat yang keluyuran terutama oknum PNS, juga pelajar.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga