Antisipasi COVID-19, Polres Pessel semprotkan Disinfektan gunakan Water Cannon.

Antisipasi COVID19 Polres Pessel semprotkan Disinfektan gunakan Water Cannon Penyemprotan Disinfektan oleh Polres Pessel, dengan menggunakan Mobil Water Cannon. (Foto: Istimewa)

Covesia.com-Dalam bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan Water Cannon.

Dimana rute pennyemprotan yang dilakukan diantaranya, mulai dari Bundaran Dinas Pendidikan, Simpang Pincurn Boga, simpang ajinomoto, kawasan parkir pantai carocok Painan,  bundaran UHA, jalur dua Salido - Sago, Kecamatan IV Jurai, terminal Sago, dan Pasar Bayang, Kecamatan Bayang.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval mengatakan, penyemprotan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Cirebon.

"Disinfektan ini untuk mensterilkan kawasan-kawasan itu dari virus corona atau covid-19 sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang,"sebutnya pada wartawan Selasa (24/3/2020)

Selain melakukan penyemprotan, pihak kepolisian juga melakukan imbauan dan sosialisasi dalam bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

"Kita dari pihak kepolisian melalui jajaran Kapolsek-kapolsek sudah melakukan sosialisasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, seprti menyerukan hidup sehat dengan melakukan cuci tangan sesudah dan sebelum beraktivitas,"katanya

Lebih lanjut Cepi Noval mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengurangi kegiatan diluar jika kegiatan tersebut tidak mendesak.

"Kita mengimbau masyarakat, untuk mengurangi kegiatan diluar rumah, demi keamanan kita dari ancaman bahaya Covid-19,"pungkasnya

(idr/utr)

Berita Terkait

Baca Juga