Cegah Penyebaran Covid-19, Setiap Pengendara yang Masuk Bukittinggi Diperiksa

Cegah Penyebaran Covid19 Setiap Pengendara yang Masuk Bukittinggi Diperiksa Pengecekan suhu tubuh terhadap seorang bayi pengendara oleh tim medis dinas kesehatan kota Bukittinggi, Selasa (24/3/2020)

Covesia.com - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pemeriksaan kesehatan dibatas kota bagi pengendara yang masuk wilayah itu, Selasa (24/3/2020).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi pengendara itu dilakukan langsung oleh tim pemeriksa kesehatan dari dinas kesehatan kota. 

"Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran covid-19 di Bukittinggi terutama bagi pengendara yang datang dari luar kota," katanya. 

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan itu difokuskan terhadap pengendara yang datang dari kota Pekanbaru, Dumai dan beberapa daerah lainnya.

Pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan alat thermoscanner oleh tim medis, kata Ramlan setidaknya dapat mengetahui suhu tubuh pengendara. Jika ada gejala demam, tim medis siap memberikan pertolongan pertama kepada ke pengendara itu. 

Selain itu, pemko Bukittinggi juga gencar melakukan sosialisasi keliling kota dengan memberikan imbauan bahaya dari penularan covid-19.

"Imbauan yang kita berikan itu setidaknya memberikan pemahaman bagi warga kota untuk waspada serta meningkatkan pola hidup sehat agar tidak mudah terkena penyakit," ungkapnya. 

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah dan bagi anak-anak untuk tidak keluar rumah dengan mengintensifkan belajar dirumah. 

"Kepada remaja untuk tidak berkumpul-kumpul. Mari bersama kita cegah penularan virus yang mematikan ini," serunya. 

(deb/rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga