Antisipasi Penyebaran Covid-19, PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas Klas IIA Bukittinggi 

Antisipasi Penyebaran Covid19 PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas Klas IIA Bukittinggi  Antisipasi Penyebaran Covid-19, PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas Klas IIA Bukittinggi, Selasa (24/3/2020)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Palang Marah Indonesia (PMI) kota Bukittinggi melakukan penyemprotan disinfektan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Bukittinggi, Sumbar, Selasa (24/3/2020).

Kepala markas PMI Bukittinggi, Ahmad Jaiz menuturkan lapas klas IIA Bukittinggi menjadi lokasi ke 60 yang telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan lapas. 

"Hari ini seluruh seluruh ruang di lapas disemprot cairan disinfektan termasuk blok-blok penghuni warga binaan," katanya. 

Ia menjelaskan hari ini merupakan hari keenam PMI Bukittinggi melakukan penyemprotan dengan mengerahkan tiga tim dengan enam belas orang anggota. 

Untuk mencegah penularan Covid-19, PMI Bukittinggi akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah, sekolah, dan perkantoran. 

Disamping itu, PMI Bukittinggi juga membuka layanan penanganan covid-19 seperti ambulans yang siaga 24 jam dan call center di nomor 085257549709.

Sementara itu, Kalapas Klas IIA Bukittinggi, Marten menyampaikan selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, warga binaan juga rutin melakukan aktivitas olahraga. 

"Setiap pagi warga binaan juga melakukan aksi bersih-bersih lingkungan lapas, mulai dari menjemur kasur dan selimut sampai melakukan pembersihan di sekitar blok masing-masing," ungkapnya. 

Ia menambahkan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 terhadap warga binaan, pihaknya juga telah menghentikan kunjungan hingga 14 hari kedepan. 

"Tentunya kita tidak menginginkan nantinya warga binaan ada yang terjangkit covid-19 dengan kunjungan yang datang dari luar. Kita tidak tau bagaimana kondisi orang datang kesini. Jadi sementara dihentikan dulu kunjungan," tuturnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga