Polres Bukittinggi Bagi 800 Botol Hand Sanitizer Gratis ke Pengendara

Polres Bukittinggi Bagi 800 Botol Hand Sanitizer Gratis ke Pengendara (Foto: Debi/covesia)

Covesia.com - Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan 800 botol hand sanitizer secara gratis kepada pengendara yang melintas di Mako Polres Bukittinggi, Selasa (24/3/2020).

"Kita ada stok 20 liter hand sanitizer yang dibagi kedalam 800 botol dan satu botol hand sanitizer berukuran 25 mililiter," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso. 

Ia mengatakan pemberian hand sanitizer secara gratis itu diperuntukkan bagi pengendara dan masyarakat untuk mencegah kuman yang hinggap ditangan sehingga antisipasi penularan covid-19 dapat diminimalisir.

"Alhamdulillah kita ada stok, setidaknya kita saling berbagi dan peduli sesama sehingga ditengah wabah Corona ini tidak ada masyarakat yang terjangkit virus mamatiakn itu," ungkapnya. 

Jikapun nanti persediaan hand sanitizer habis, sambung Iman pihaknya akan membuat sendiri hand sanitizer untuk kembali dibagikan kepada masyarakat. 

Namun karena kelangkaan botol untuk hand sanitizer tersebut, kini pihaknya masih menunggu pesanan botol yang telah dipesannya ke Jakarta. 

"Semaksimal mungkin kita akan membantu masyarakat dalam pencegahan covid-19 ini. Dan masyarakat diminta untuk jangan berkumpul untuk tetap menjaga kesehatan," imbaunya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga