Satu Orang Berstatus PDP dan Enam ODP di Pessel

Satu Orang Berstatus PDP dan Enam ODP di Pessel Ilustrasi

Covesia.com-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan satu orang warganya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan enam Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Berdasarkan data yang diterima Covesia.com dari Kepala Bagian (Kabag) Humas, Rinaldi, terkait Update data penanganan penyebaran COVID-19, sampai pukul 12.00 WIB Rabu tanggal 24 Maret 2020. 

Sementara, orang dengan status notifikasi berjumlah sebanyak 130 orang, mereka termasuk rombongan wali nagari beserta perangkat yang baru pulang dari Pulau Jawa. 

"Dimana, mereka rombongan wali nagari sebanyak 51 orang tersebar di 17 nagari di berbagai Kecamatan di Pessel,"ungkapnya Selasa (24/3/2020).

Diantaranya, beberapa kecamatan tersebut, yaitu di Kecamatan Lengayang, Batang Kapas, Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang dan Basa Ampek Balai Tapan.

"Untuk antisipasinya, saat ini pemerintah kabupaten melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Erizon telah menyurati seluruh camat agar tetap melakukan pemantauan pada ke-6 ODP,"ujarnya

Kemudian katanya, untuk warga yang berstatus PDP telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Ia dirujuk pada Minggu 22 Maret 2020 dari RSUD M. Zein Painan ke RSUP M.Djamil Padang,"ujarnya lagi

"Sementara, untuk status satu orang yang dirujuk masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak RS M. Djamil soal sampel darahnya, apakah suspec atau tidak,"pungkasnya

(idr/utr)

Berita Terkait

Baca Juga