Waspada Covid-19, Dinas DPM-PTSP Sumbar Batasi Sementara Layanan Tatap Muka

Waspada Covid19 Dinas DPMPTSP Sumbar Batasi Sementara Layanan Tatap Muka Ilustrasi

Covesia.com - Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sumatera Barat batasi sementara pelayanan publik lewat tatap muka langsung dan memaksimalkan pelayanan lewat daring (online) sebagai pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Pengumuman pembatasan dikeluarkan oleh Kadis DPM-PTS, Maswar Dedidi dengan mempedomani Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor .19 Tahun 2O2O tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-i9 di Lingkungan lnstansi Pemerintah yang mulai diberlakukan pada tanggal 19 hingga 31 Maret 2020.

Sementara, Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan Pelaporan Layanan (PKPL) DPM-PTSP, Sumbar Etnaleli saat di hubungi Covesia melalui pesan WA, Senin (23/3/2020) mengatakan pelayanan publik akan dimaksimalkan lewat daring (online).

"Saat ini pelayanan dimaksimalkan secara online baik pengaduan juga, tapi tidak menghambat proses izin," tulisnya. "memaksimalkan pelayanan secara online sembari menunggu arahan pemerintah selanjutnya," tambahnya.

Dalam edaran tersebut terdapat empat poin yang dikeluarkan agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan memberikan rasa nyaman kepada pemohon izin dan pelayan publik.

Berikut surat edaran tersebut yang wajib diikuti publik

1. Mengoptimalkan pelayanan perizinan dan nonperizinan secara online melalui alamat http://sipsakato.sumbarprov.go. id

2. Membatasi pelayanan perizinan dan nonperizinan melalui tatap muka di Dinas Penanaman Modal dan PTSP mulai tanggal 19 s.d 31 Maret 2020, kecuali perizinan Lingkungan Hidup, ESDM dan Kehutanan

3. Pelayanan perizinan dan nonperizinan sebagaimana dimaksud pada poin 2 dilakukan melalui: 

  • Layanan Mandiri OSS dapat langsung diakses pada alamat https://oss.go.id/
  • Layanan BantuarvPendampingan untuk sementara waKu ditiadakan sampai pemberitahuan lebih lanjut.
  • Layanan konsultasi perzinan (customer ssrvice) 08239135765
  • Layanan konsultasi OSS melalui telp 0751€11341
  • Layanan Pengaduan 081290276586
  • Layanan LKPM 082385862339

4. Bagi Pelaku usaha yang ingin menyampaikan dokumen permohonan perizinan berusaha yang masih bersifat manual (offline) dapat dilakukan dengan mengirimkan via pos ke alamat korespondensi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jln. setia Budi No 15 Padang Kode Pos 25112

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga