Pemko Padang Panjang Lakukan Penyemprotan ke Rumah Warga

Pemko Padang Panjang  Lakukan Penyemprotan ke Rumah Warga Petugas saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan dirumah warga, Senin (23/3/2020).

Covesia.com - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar)  melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga untuk mengantisipasi penularan Covid-19, Senin (23/3/2020).

Kasat Pol PP Damkar, Kota Padang Panjang, Albert Dwitra, mengatakan kegiatan itu akan terus dilakukan selama sekali dua hari agar penyeberan virus corona dapat diminimalisir. 

"Penyemprotan dilakukan di fasilitas-fasilitas umum dengan menggunakan mobil Damkar seperti di taman mini, area parkir, rest area, terminal Bukit Surungan dan lainnya," katanya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Padang Panjang untuk tidak terlalu berharap ke pemerintah kota terkait penyemprotan, dikarenakan keterbatasan cairan disinfektan. 

"Kami ingin ada partisipasi dari masyarakat untuk membuat sendiri cairan tersebut, setidaknya untuk rumah sendiri," imbau Kasat Pol PP Damkar.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari keramaian. 

Termasuk imbauan kepada anak sekolah yang diliburkan untuk tidak keluar rumah dan memaksimalkan belajar di rumah untuk mencegah penularan covid-19.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga