Ditenda Darurat BNPB, Walikota Pariaman Lantik Pj Sekda

Ditenda Darurat BNPB Walikota Pariaman Lantik Pj Sekda Walikota Pariaman, Genius Umar melantik Pj Sekda. Foto: Peri Musliadi

Covesia.com - Disebabkan mewabahnya virus Covid-19, Walikota Pariaman, Genius Umar melantik Fadli sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, ditenda darurat BNPB di halaman Kantor Walikota.

"Karena saat ini sedang dilanda bencana nasional yaitu wabah virus corona, makanya kami melantik Pj Sekda Kota Pariaman di tenda BNPB ini," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar usai melantik Fadli yang merupakan suami Ketua DPRD Kota Pariaman saat ini, sebagai PJ Sekda pada Senin (23/3/2020).

Lanjut Genius, pihaknya sengaja melakukan hal ini karena Sekda merupakan Kepala BPBD secara otomatis, maka ini adalah tantangan yang harus dilakukan oleh Sekda dalam mengantisipasi wabah ini ke depannya.

"Ke depan itu tantangan kita semua bagaimana mengantisipasi Covid-19 ini. Jadi semua stakeholder Kota Pariaman dibawah komando Sekda, dan Forkopimda untuk bersama-sama menghadapi wabah ini," katanya.

Kemudian kata Genius, untuk melawan Corona ini, tidah bisa ditopangkan kepada pemerintah saja, namun pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu.

"Masyarakat harus ikut serta, dengan cara membatasi diri agar tidak keluar rumah dan menjaga pola hidup sehat, sebagaimana imbauan dari pemerintah. Dengan demikian bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," ungkapnya.

Genius menyebutkan, memang hingga saat ini belum ada warga Kota Pariaman yang dinyatakan positif atau terjangkit virus ini. Namun pihaknya tetap waspada pada wabah tersebut dan melakukan berbagai upaya untuk pencegahannya.

"Kami telah melakukan penyemprotan pada seluruh kantor dan tempat umum di Kota Pariaman ini," katanya.

Genius juga menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan di berbagai tempat. Selain itu, ia juga meminta kantor-kantor untuk menyediakan cuci tangan, begitu juga di sekolah-sekolah.

"Kita juga menyisir warung-warung yang ramai dikunjungi untuk menyemprot," katanya.

(per/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga