Siswa SMA di Pasaman Tetap Laksanakan UNBK

Siswa SMA di Pasaman Tetap Laksanakan UNBK Dok. Covesia

Covesia.com - Ribuan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat akan tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tengah waspada virus corona (Covid-19).

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pasaman, Lisman mengatakan UNBK tersebut digelar selama empat hari pada akhir bulan Maret 2020 ini

"Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal maupun penundaan dari Pemprov Sumbar tentang pelaksaan UNBK bagi Siswa SMA di Kabupaten Pasaman. UNBK direncanakan tetap digelar selama empat hari pada tanggal 30 Maret sampai 2 April 2020 ini," terang Lisman kepada Covesia.com, Senin (23/3/2020).

Namun kata Lisman pihaknya tetap menjaga ketat tentang kewaspadaan penyebaran vurus corona (Covid-19) dilingkungan sekolah maupun diruangan UNBK.

"Berbagai SOP terkait pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah tetap dijalankan. Sebelum masuk dan  keluar ruangan bakal diwajibkan mencuci tangan pakai hand sanitizer yang disediakan. Ini demi kerjasama semua pihak dalam mencegah Covid-19," katanya.

"Belajar siswa sudah dipindahkan ke rumah masing-masing dengan pola 'home learning'. Guru masing-masing siswa memberikan materi pelajaran lewat WhatsApp grup, maupun manual lewat SMS bagi daerah yang tidak memiliki sinyal internet," katanya.

Kebijakan home learning itu kata dia berlaku sejak tanggal 20 Maret 2020 hingga tanggal 4 April 2020 mendatang.

"Keputusan ini juga mengikuti kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing. Kalau memang nanti kondisi Covid-19 sudah stabil, kebijakan ini bakal dibicarakan lagi," katanya.

Pihaknya memastikan semua siswa tetap mematuhi dan memanfaatkan pola belajar dari rumah dengan baik.

"Namun kita bakal memantau dengan ketat dari sekolah lewat guru masing-masing. Kami juga sudah menekankan bagi siswa yang bekat melanggar aturan ini bakal diberikan sanksi berat nantinya," tutupnya.

(hms.sumbar/hri)


Berita Terkait

Baca Juga