Kerahkan 2 Water Cannon, Polda Sumbar Semprotkan Disinfektan Sepanjang Jalan di Kota Padang

Kerahkan 2 Water Cannon Polda Sumbar Semprotkan Disinfektan Sepanjang Jalan di Kota Padang Kerahkan 2 Water Cannon, Polda Sumbar Semprotkan Disinfektan Sepanjang Jalan di Kota Padang, Minggu (22/3/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan di Kota Padang, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil Water Cannon. 

Kasi Turjawali Direktorat Samapta Polda Sumbar Kompol Sigit mengatakan bahwa penyemprotan itu merupakan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Padang. "Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Setidaknya, kata Sigit, ada 40.000 liter cairan disinfektan yang disemprotkan secara bertahap ke sepanjang jalan di Kota Padang. Jalan tersebut seperti Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Veteran, Jalan Raden Saleh, Jalan Mangunsarkoro, dan sebagainya.

Sembari melakukan penyemprotan, pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada warga dengan menggunakan pengeras suara. 

"Betul, pas melakukan penyemprotan, kami juga memberikan imbauan. Imbauan itu ditujukan kepada warga agar membiasakan mencuci tangan sabun antiseptik atau hand sanitizer. Kemudian, warga diimbau untuk tidak mengusap wajah dengan telapak tangan," tuturnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau warga untuk menghindari keluar rumah. Pun jika terpaksa, Sigit meminta warga untuk menggunakan masker. Dia juga mengimbau warga untuk melakukan isolasi diri di rumah masing-masing. "Apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat memeriksa kesehatan,” harapnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga