Kantor Instansi Pemerintah di Kota Pariaman Harus Sediakan Hand Sanitizer

Kantor Instansi Pemerintah di Kota Pariaman Harus Sediakan Hand Sanitizer Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, semua kantor instansi pemerintah di Kota Pariaman, Sumatera Barat harus menyediakan hand sanitizer

"Itu untuk menindaklanjuti instruksi Walikota Pariaman bapak Genius Umar, bahwa upaya dalam pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkup Pemkot Pariaman," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Fadli pada Sabtu (21/3/2020).

Lanjut Fadli, maka semua kantor pemerintahan harus menyediakan hand sanitizer. Itu karena semakin mewabahnya penyebaran virus corona di beberapa daerah di Indonesia.

“Hal ini merupakan sebuah langkah antisipasi untuk pencegahan dari penyebaran Covid-19 yang telah merenggut banyak nyawa di berbagai negara," sebutnya. 

Dikatakan Fadli, nanti setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki kantor wajib untuk membersihkan tangannya dengan hand sanitizer yang sudah disediakan itu. 

"Bahkan untuk setiap tamu yang datang," ujarnya. 

Fadli mengatakan, menjaga kebersihan tangan adalah dasar kesehatan sederhana yang harus diperhatikan semua orang. Pasalnya, kuman dan mikroorganisme berbahaya dapat dipaparkan melalui tangan.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga