Koalisi Masyarakat Pessel Bagi-bagi Masker ke Pengendara

Koalisi Masyarakat Pessel Bagibagi Masker ke Pengendara Relawan Koalisi Masyarakat Pessel, Bagi-bagikan Masker Bagi Pengendara. (Istimewa)

Covesia.com - Relawan Koalisi Masyarakat Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) membagikan 2.500 lembar masker pada pengendara yang melintasi Jalan H. Ilyas Yacub, Painan, Sabtu (21/3/2020).

Ketua Relawan KMP, Toni Mardianto, mengatakan bagi-bagi masker itu adalah salah bentuk dari kepedulian relawan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19). Apalagi, ketersediaan masker di apotek sudah sangat langka.

"Sama-sama kita ketahui stok masker sangat sulit didapatkan. Sementara, langkah utama untuk mencegahan penyebaran Covid-19, kita di wajibkan menggunakan masker," sebutnya pada Covesia.com Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, pencegahan dan penanggulangan seperti ini, mesti dilakukan oleh semua kalangan. Karena, ancaman Covid-19 sangat berbahaya dan menyangkut orang banyak.

"Jadi, pencegahan Covid-19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah sajan. Tapi, juga tanggung jawab kita bersama," katanya

Pada kesempatan itu, Desmira, 25 tahun, warga Kecamatan Lengayang yang tengah melintasi jalan Ilyas Yacub terharu dengan aksi solidaritas itu.

Menurutnya, aksi bagi-bagi masker dari tim relawan Rusma Yul Anwar sangat bermanfaat bagi orang banyak, di tengah maraknya isu pandemi corona dan kelangkaan masker.

Ia mengaku, sangat membutuhkan masker itu, mengingat rutinitasnya sehari-hari yang cukup padat. 

"Kita mau beli, tapi yang jual nggak ada. Susuah mendapatkannya," sebutnya.

Tak hanya Desmira, Alfianto, warga asal Kecamatan Koto XI Tarusan pun sangat berterima kasih dengan pemberian masker itu.  Dia menyampaikan, pekerjaannya sebagai pedagang sangat butuh masker.

Hal itu dikarenakan dirinya selalu berinteraksi dengan masyarakat banyak. "Tidak mungkin saya ikut libur dagang, nanti mau makan apa. Nah, salah satu abtisipasi dadi penyebaran wabah virus adalah dengan masker ini," singkatnya.

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga