Sikapi Penyebaran COVID-19, Rumah Zakat Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Masjid di Padang

Sikapi Penyebaran COVID19 Rumah Zakat Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Masjid di Padang Tampak salah seorang relawan Rumah Zakt Action saat menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu masjid di Padang, Sabtu (21/3/2020)(Foto:dok.RZA)

Covesia.com - Menyikapi penyebaran virus corona (Covid-19) di kota Padang, tim Rumah Zakat Action Sumatera Barat melakukan aksi penyemprotan disinfektan di beberapa titik Masjid di daerah itu.

Oma Abdallah selaku Tim media Relawan Rumah Zakat Sumbar mengatakan penyemprotan dilakukan di tempat masyarakat beraktifitas. "Saat ini tempat yang paling banyak masyarakat adalah masjid dan mushola sebab banyak yang melakukan ibadah di masjid dari pada di rumah," ungkap Oma sesuai melakukan aksi di masjid kepada Covesia, Sabtu (21/3/2020).

Dikatakan Oma Abdallah untuk saat ini relawan rumah zakat bersama-sama memfokuskan menuntaskan penyemprotan disinfektan di fasum-faum daerah kecamatan koto tangah," Karena informasi dari BPBD kota  Padang mengatakan ODP ( Orang Dalam Pantauan) terbanyak untuk saat ini di daerah sana," terangnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan penyemprotan disinfektan ke fasum-fasum di daerah kecamatan Koto Tangah ini ditargetkan untuk rampung dalam 2 hari ke depan.

"Kondisi di lapangan, Alhamdulillah lancar dan sinergi dengan pengurus masjid dan masyarakat cukup bagus dan baik penerimaannya," jelasnya. 

Dikatakan Oma, hari ini 10 relawan diturunkan untuk melakukan aksi. Ia berharap ke depan adanya penambahan peralatan penyemprotan dan APD ( Alat Pelindung Diri ) bagi relawan dan masyarakat sekitar.

(ril/ila)

Berita Terkait

Baca Juga