Elektabilitas 13,5 Persen, Taslim Percaya Diri Bertarung di Pilkada Agam

Elektabilitas 135 Persen Taslim Percaya Diri Bertarung di Pilkada Agam Taslim Chaniago

Covesia.com - Hasil survei Arah Baru Center (ABC) untuk Pilkada Agam 2020, yang dirilis Selasa (3/3/2020), terdapat 3 nama bakal calon Bupati Agam yang elektabilitasnya melewati 10 persen, yakni Trinda Farhan Satria 18,6 persen, Hariadi 16,0 persen dan Taslim 13,5 persen. Selebihnya di bawah itu, seperti Andri Warman (AWR) 5,2 persen, serta bakal calon dari jalur perseorangan Suhatril sebesar 4,8 persen.

Trinda Farhan Satria saat ini adalah incumben, Wakil Bupati Agam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hariadi merupakan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar, dan Taslim Chaniago, anggota DPR RI periode 2009-2014, dari Partai Amanat Nasional (PAN). Melihat hasil survei ABC, ketiganya saat ini bersaing ketat untuk berebut Bupati Agam ke depan.

Menanggapi hal itu, Politisi PAN Taslim Chanigao mengungkapkan hasil survei itu setidaknya telah menggambarkan hasil kerja politik yang sudah dilakukan selama ini

"Karena ini bukan kita yang melakukan, setidaknya dengan hasil survei ABC ini saya dapat gambaran hasil kerja politik beberapa waktu terakhir dan hasil ini semakin memantapkan saya untuk berkompetisi merebut suara rakyat dalam pilkada di Agam," ujar Taslim kepada Covesia.com, Kamis (5/3/2020).

Saat ini, imbuh Taslim, pihaknya tengah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan elektabilitas menyonsong Pilkada Agam mendatang.

"Mudah-mudahan dalam dua minggu ke depan kita sudah bisa berapa pada posisi nomor satu," ungkapnya.

(lif)


Berita Terkait

Baca Juga