Budi Harto Resmi Gantikan Arman J Piliang Sebagai Anggota DPRD Agam

Budi Harto Resmi Gantikan Arman J Piliang Sebagai Anggota DPRD Agam Budi Harto, resmi menggantikan Arman J Piliang sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Covesia.com - Budi Harto, resmi menggantikan Arman J Piliang sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut dilakukan saat rapat paripurna di aula utama Kantor DPRD Agam, Selasa (3/3/2020).

Sebagaimana Surat keputusan yang dikeluarkan Gubernur Sumbar nomor 171-6-2020, tanggal 13 januari 2020 tentang Peresmian Pemberhentian PAW Budi Harto sebagai anggota DPRD Agam sisa masa jabatan 2020-2024. 

Budi Harto meresmikan menggantikan  Arman J. Piliang sebagai anggota DPRD Agam periode 2019-2024 yang meninggal dunia pada September 2019 lalu.


Dalam sambutannya, Ketua DPRD Agam Novi Irwan Nahar mengucapkan terima kasih kepada almarhum Arman J. Piliang dan keluarga, atas pengabdiannya yang diberikan kepada masyarakat kabupaten Agam semasa hidupnya.

Menurut Novi Irwan Nagar, mantan Anggota DPRD dari Fraksi Golkar tersebut semasa hidupnya sangat dicintai warga Agam karena bisa menjadi penyambung suara rakyat yang terpercaya serta menjadi legislator yang baik dalam mendorong kemajuan daerah, penyambung aspirasi dan mengawasi berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Agam.

"Masyarakat sangat percaya kepada beliau, hal itu bisa terlihat dari 4 periode berturut-turut, beliau menjadi wakil rakyat di Kabupaten Agam," ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain itu kepergian Arman J Piliyang merupakan duka DPRD, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Agam, beliau dikenal dengan pribadi yang baik, santun dan murah senyum. "Semua jasa-jasa yang dilaksanakan almarhum selama 4 periode berturut -turut itu merupakan tanggung jawab kita bersama, dan semoga menjadi amal ibadah bagi almarhum,” katanya.

Ia berharap anggota Budi Harto bisa membangun kebersamaan dan bekerjasama dengan anggota DPRD yang lainnya dalam membangun daerah. "Mari kita bangun kebersamaan, karena dengan kebersamaanlah persatuan dan kesatuan itu akan menjadi utuh dalam mewujudkan cita-cita untuk membangun diri dan masyarakat ke arah yang lebih maju." tutupnya


Sementara itu Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengucapkan selamat bertugas kepada PAW anggota DPRD Agam Budi Harto,saat ini ia telah resmi menjadi bagian keluarga besar DPRD Agam dan bagian Pemkab Agam. 

"Selamat kita ucapkan kepada Budi Harto, Semoga disisa masa jabatan 2020-2024 ini bisa mengemban tugas yang diamanahkan masyarakat dengan penuh semangat, bijaksana, dan tanggung jawab,” katanya.

(adv)



Berita Terkait

Baca Juga