BNPB Akan Berikan Program Keluarga Tangguh Bencana Pada Warga Pariaman

BNPB Akan Berikan Program Keluarga Tangguh Bencana Pada Warga Pariaman Saat Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan. (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akan memberikan program keluarga tangguh bencana kepada warga Kota Pariaman, saat jadwalkan peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional di daerah itu nanti. 

"Nanti pada Hari Kesiapsiagaan Nasional pada 26 April 2020, kami akan memberikan program keluarga tangguh bencana kepada masyarakat," kata Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan pada Selasa (25/2/2020).

Lanjut Lilik, tujuannya sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak menggantungkan diri pada orang lain saat terjadi bencana.

"Untuk itu kami minta dukungan dari semua pihak di Kota Pariaman agar kegiatan tersebut nanti berjalan dengan baik. Sebab ini bukan drama namun betul-betul melibatkan masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, untuk mensukseskan acara itu pihaknya akan melibatkan seluruhnya, baik TNI-Polri serta elemen masyarakat.

"Karena ini tentu akan bermanfaat untuk kesiapsiagaan bencana warga di Kota Pariaman," jelasnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga