Polisi Kembali Tangkap Satu Tahanan Kabur Mapolsek Batang Anai di Pekanbaru

Polisi Kembali Tangkap Satu Tahanan Kabur Mapolsek Batang Anai di Pekanbaru Ilustrasi tahan (Pixabay)

Covesia.com - Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman kembali menangkap Carles Saputra (27), salah satu tersangka yang melarikan diri dari sel di Mapolsek Batang Anai daerah tersebut beberapa minggu yang lalu.

Tersangka Carles kembali ditangkap oleh Tim Gagak Hitam pada Senin (24/2/2020) sekitar pukul 05.00 WIB, di daerah Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman, AKP Emel membenarkan hal tersebut, bahwa tersangka memang sudah ditangkap oleh Tim Gagak Hitam, Polres Padang Pariaman.

"Iya benar tersangka sudah kami amankan kembali di Kota Pekanbaru pada Senin (24/2/2020) sekitar pukul 05.00 WIB, dan sampai kembali di Padang Pariaman sorenya," kata AKP Emel kepada covesia pada Selasa (25/2/2020).

Dikatakan Emel, pelaku ditangkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Gagak Hitam, bahwa infonya tersangka Carles ini berada di daerah Siak, kemudian tim munuju ke sana. Ternyata tersangka itu bergeser ke daerah Kota Pekanbaru, kemudian tim juga menuju ke sana dan dilakukan penangkap. 

"Setelah ditangkap, tersangka dibawa ke Mapolres Padang Pariaman," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, tersangka tersebut kabur dari sel tahanan Mapolsek Batang Anai pada Rabu (29/1/2020) lalu bersama satu orang tersangka lain atas nama Alberto Sabolak (29).

Namun, beberapa jam usai kaburnya kedua tersangka tersebut, polisi berhasil membekuk satu orang tahan itu atas nama Alberto Sabolak.

Pelaku yang kabur ini terkait kasus pencuriandengan pasal 363 dan 362 KUHP. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga