KPU Bukittinggi: Berkas Syarat Dukungan Bakal Calon Ramlan-Syahrizal Memenuhi Syarat 

KPU Bukittinggi Berkas Syarat Dukungan Bakal Calon RamlanSyahrizal Memenuhi Syarat  Plt Ketua KPU Bukittinggi, Yasrul (Foto: Debi/Covesia)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan berkas syarat dukungan bakal calon perseorangan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Dt Palang Gagah yang diserahkan 19 Februari lalu dinyatakan memenuhi syarat. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan syarat dukungan bakal calon perseorangan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Dt Palang Gagah maka KPU Bukittinggi menyatakan syarat itu memenuhi syarat dan diterima," kata Plt Ketua KPU Bukittinggi, Yasrul, Jumat (21/2/2020).

Ia menerangkan 11 tim dibentuk untuk melakukan pengecekan jumlah syarat dukungan selama 2 hari dan menetapkan dalam bentuk rapat pleno kecukupan data pada hari Kamis (20/2/2020) pukul 23.55 WIB oleh KPU. 

"Jumlah syarat dukungan yang memenuhi syarat tersebut sebanyak 21.899 dukungan dari jumlah yang diserahkan 21.975 dan terdapat 76 tidak lengkap atau TMS (tidak memenuhi syarat)," ungkapnya. 

Dengan demikian, jelas Yasrul, bakal calon itu bisa diproses kepada tahapan verifikasi administrasi pada tanggal 27 Februari sampai 25 Maret 2020.

KPU Kota Bukittinggi masih menunggu dua berkas syarat dukungan calon perseorangan lainnya yang sudah menyerahkan surat mandat operator silon ke KPU sampai tanggal 23 Februari pukul 00.00 WIB. 

"KPU akan menutup jadwal penyerahan syarat dukungan pada tanggal 23 Februari itu dalam bentuk rapat pleno," ujarnya. 

KPU mengimbau kepada dua pasang bakal calon perseorangan yang sudah menyerahkan surat mandat untuk bisa memanfaatkan jadwal waktu penyerahan yang tersisa sebaik mungkin agar berkas syarat dukungan itu bisa diserahkan ke KPU secara lengkap dan memenuhi syarat dalam waktu yang sudah ditetapkan. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga