Dihantam Badai dan Awan Tebal, Wagub Sumbar Batal Mendarat di Lokasi Banjir Bandang Pasaman

Dihantam Badai dan Awan Tebal Wagub Sumbar Batal Mendarat di Lokasi Banjir Bandang Pasaman Wagub Sumbar, Nasrul Abit beserta rombongan saat mendarat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tuanku Imam Bonjol, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Jumat (21/2/2020) tadi (Foto: Covesia/ Heri)

Covesia.com - Rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit terpaksa 'putar balik' saat hendak meninjau lokasi banjir bandang dan longsor di Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Jumat (21/2/2020) siang.

Nasrul Abit menyebutkan helikopter yang membawanya dihantam badai saat hendak melintasi bukit barisan menuju Nagari Muaro Sungai Lolo, Mapattunggul Selatan. 

Akibatnya helikopter yang ditumpanginya itu terpaksa balik kanan dan batal landing di titik lokasi bencana yang sebelumnya direncanakan.

"Kami sudah berusaha meninjau langsung titik lokasi bencana. Namun saat hendak melintasi areal perbukitan itu terkendala cuaca buruk dan dihadang awan tebal. Sang Kapten tadi mengatakan tidak memungkinkan untuk melintasi itu karena sangat berisiko," ujar Nasrul Abit usai mendarat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tuanku Imam Bonjol, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Jumat (21/2/2020) tadi.

Nasrul Abit mengaku sedih tidak bisa langsung bisa bertemu sapa dengan korban banjir bandang dan longsor di Nagari Muaro Sungai Lolo.

"Kami minta maaf kepada masyarakat yang sudah menunggu di lokasi bencana. Dengan berat hati tidak jadi sampai ke lokasi," katanya.

Sebagaimana diketahui, rombongan Wagub Nasrul Abit berangkat berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 08.00 WIB tadi hendak meninjau lokasi bencana banjir bandang dan di Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman.

Keputusan menempuh lewat jalur udara diakibatkan susahnya menjangkau daerah bencana lewat jalur darat yang berada di daerah terisolir Pasaman.

Ikut dalam rombongan itu, Kalaksa BPBD Sumbar, Kadis PUPR Prov Sumbar, Perwakilan Korem Kolonel Mukmin, Perwakilan Polda Kombes Tafianto, Kepala UPT BNPB Wilayah Sumatera, Sekdakab Pasaman, dan Kalaksa BPBD Pasaman.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga