Perdana, Petahana Ramlan-Syahrizal Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Bukittinggi

Perdana Petahana RamlanSyahrizal Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Bukittinggi Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Bakal calon petahana Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Dt Palang Gagah menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (19/2/2020) pagi. 

Plt Ketua KPU Bukittinggi, Yasrul mengatakan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan yang telah diberikan ke KPU Bukittinggi akan dilakukan pemeriksaan jumlah dukungan, sebaran dan kecocokan di silon. 

"Pemeriksaan syarat dukungan itu dilakukan oleh 11 tim di mana satu tim satu petugas KPU, satu petugas Bawaslu dan satu petugas dari bakal calon perseorangan," katanya. 

Untuk penyerahan syarat dukungan perseorangan akan dilakukan dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 dan penelitian administrasi dilakukan pada 27 Februari sampai 24 Maret 2020.

Sementara itu, bakal calon dari petahana Ramlan Nurmatias mengatakan jumlah syarat dukungan calon perseorangan yang diberikan ke KPU sudah melebih dari syarat 10 persen dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap). 

"Dukungan yang kita terima dari masyarakat lebih dari 300 persen syarat dukungan calon perseorangan yakni 21.975," ucapnya. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan berharap pesta demokrasi berjalan baik dan tidak perlu menjatuhkan. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga