Pokmaswas Ampiang Parak Raih Penghargaan Pokmaswas Terbaik Nasional 2019

Pokmaswas Ampiang Parak Raih Penghargaan Pokmaswas Terbaik Nasional 2019 (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas) Laskar Pemuda Peduli Lingkungan (LPPL) Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan mewakili Sumatera Barat raih penghargaan Pokmaswas terbaik nasional tahun 2019 dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

Perhargaan tersebut, langsung diterma Ketua LPPL Ampingparak, Haridman dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo, di Kantor Satker KKP Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/2/2020) malam.

"Alhamdulillah, kita sangat bangga bisa meraih penghargaan ini, dari sekian banyak kelompok Pokmaswas di Indonesia,"sebut Hariman ketua Kelompok Laskar Pemuda Peduli Lingkungan (LPPL) Nagari Amping Parak pada Covesia.com Selasa (18/2/2020)

Ia menjelaskan penghargaan ini diraih tidak terlapas dari kegiatan tim dalam menjalan setiap kegitatan. Sebab, dalam pengembangan Pokmaswas LPPL Ampingparak selalu memprioritaskan program sesuai dengan arahan dan tujuan dari pemerintah.

"Dan penghargaan yang kita terima saat ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan pemerinta sebagai Pokmaswas mitra kerja KKP. Sejalan dengan ini tentu kami dari LPPL Ampingparak akan lebih bergiat lagi," terangnya.

Ia menambahkan, saat penerimaan penghargaan tersebut selain dirinya juga hadir, Kadis DKP Sumbar, Yosmeri. Dan pemerintah cukup mendukung torehan perhargaan teraebut.

Ketika penerimaan penghargaan itu kata Haridman, beliau sangat mendukung penuh. Dan ia berharap prestasi ini harus dipertahankan.

Sementara salah seoranga pengurus lain Sahrul mengatakan, dirinya sangat bangga dengan raihan penghargaan dari kementerian tersebut. 

Sebab, usaha yang selama ini dilakukan oleh kelompok terutama untuk ketua Haridman selaku pemimpin adalah hasil yang kita raih sekarang, bisa menjadi yang terbaik.

"Ketua selama ini memang tekun untuk pengembangan LPPL. Dan kami sangat bangga dengan penghargaan, dan berharap upaya kita bersama bisa selalu sukses," tutupnya.

Semenjak dibentuk 2013 lalu, selain telah meraih Pokmaswas terbaik nasional tahun 2019. Pokmaswas LPPL Ampingparak, juga telah meraih perhargaan Kalpataru 2018 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

(idr)


Berita Terkait

Baca Juga