Alokasi Dana Desa Di Agam Naik Ditahun 2020

Alokasi Dana Desa Di Agam Naik Ditahun 2020 Kepala DPMN Agam Teddy Marta (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Alokasi anggaran Dana Desa untuk Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meningkat pada tahun 2020 sebesar Rp 2,67 miliar,  dari tahun 2019 Rp  74,25 miliar, menjadi 76,92 miliar pada tahun 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam, Teddy Martha, mengatakan, naiknya anggaran dana desa tersebut bertujuan agar nagari bisa mengakomodir kegiatan pembangunan yang lebih luas dibanding tahun sebelumnya.

“Selain pembangunan fisik, Salah satu fokus kegiatan pemerintah nagari adalah pemberdayaan, hal itu bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Agam,” ujarnya saat di Konfirmasi Covesia.com Selasa (18/2/2020).

Dikatakan Teddy Marta, besaran dana desa yang diterima tidak sama disetiap nagari, hal itu dilihat dari luas wilayah serta jumlah keluarga kurang mampu.

"Kabupaten agam terdiri dari 82 Nagari Defenitif, besaran anggaran diterima tidaklah sama, tergantung luas wilayah dan jumlah KK tidak mampu," terangnya.

Terkait pencairan dana desa saat ini masih menunggu peraturan dari bupati, jika anggaran sudah bisa dicairkan. "Kita berharap Alokasi dana nagari bisa tepat sasaran sehingga bisa dirasakan dan menunjang perekonomian masyarakat," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga