Tunjang Kegiatan Praktik Siswa, SMKN 2 Pariaman Dirikan Hotel

Tunjang Kegiatan Praktik Siswa SMKN 2 Pariaman Dirikan Hotel Walikota Pariaman, Genius Umar mengunjungi Edotel Bundo. Sumber: ist

Covesia.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Pariaman, memiliki hotel berkonsep edukasi. Hotel yang diberi nama Edotel (edukasi hotel) Bundo itu, khusus untuk jurusan akomodasi perhotelan yang ada di sekolah tersebut. 

SMKN 2 Pariaman tersebut merupakan salah satu sekolah kejuruan yang cukup favorit di Kota Pariaman. 

Sekolah itu memiliki tujuh jurusan salah satunya jurusan akomodasi perhotelan yang sudah terakreditasi A oleh tim asesor.

Selain itu, juga ada jurusan bisnis daring pemasaran, akutansi, perkantoran, tata boga, multimedia, dan unit pelayanan wisata (UPW).

"Khusus untuk jurusan akomodasi perhotelan SMKN 2 Pariaman, sudah memiliki hotelnya. Hal itu guna untuk menunjang praktek siswa dijurusan," kata Kepala SMKN 2 Pariaman, Arrahmi pada Senin (17/2/2020).

Lanjutnya, Edotel Bundo itu merupakan hotel unik yang berkonsep pendidikan yang dikelola oleh SMKN 2 Pariaman. 

"Dengan adanya hotel ini, diharapkan siswa bisa langsung mempraktikkan ilmu yang didapatkannya di sekolah," sebutnya. 

Dikatakan Arrahmi, hotel itu baru selesai dibangun pada tahun 2019 lalu, menggunakan dana bantuan revitalisasi pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

"Ada sekitar sembilan SMK di Sumbar yang mendapat bantuan tersebut, salah satunya SMKN 2 Pariaman," ujarnya.

Rahmi menyebutkan, hotel itu memiliki tiga buah kamar, fasilitasnya sudah sangat lengkap menurut standar hotel professional. Hanya saja belum bisa menyewakan karena masih dalam proses mengurus badan hukumnya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga