Gerindra Beri Sinyal Akan Usung Nasrul Abit Jadi Cagub di Pilgub Sumbar 2020

Gerindra Beri Sinyal Akan Usung Nasrul Abit Jadi Cagub di Pilgub Sumbar 2020 Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Cagub Sumbar Nasrul Abit saat diwawancarai wartawan pada acara Rakorda Partai Gerindra Sumbar di Hotel Mercure, Sabtu (15/2/2020) malam (Foto: Fakhruddin Arrazzi)

Covesia.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit berpeluang besar untuk diusung oleh Partai Gerindra menjadi calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat diwawancarai rekan-rekan wartawan usai memberikan kata sambutan pada acara rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumbar di Hotel Mercure, Sabtu (15/2/2020) malam. 

"Sangat besar," tegasnya.

Muzani menjelaskan bahwa peluang Nasrul Abit diusung Partai Gerindra tersebut sangat besar dikarenakan Nasrul Abit merupakan kader Partai Gerindra. Selain pernah menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra Provinsi Sumbar, Nasrul Abit saat ini adalah Wagub Sumbar.

"Kami sekarang berharap beliau untuk maju," katanya.

Selain berencana mengusung calon gubernur pada Pilgub Sumbar 2020, Partai Gerindra juga menargetkan untuk memenangkan 8 pemilihan bupati atau walikota di 13 kabupaten atau kota di Sumbar. 

"Kami menargetkan gubernur yang kami calonkan bisa menang. Kemudian, dari jumlah 13 kota atau kabupaten, kami berharap 8 di antara mereka bisa kita menangkan," ujarnya.

Muzani menjelaskan bahwa tujuan Rekorda Partai Gerindra Provinsi Sumbar di Februari ini diadakan yaitu untuk menyamakan persepsi tentang kondisi dan kekuatan partai saat ini serta bagaimana mendayagunakannya untuk pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Saat ini, Partai Gerindra Provinsi Sumbar telah sampai pada kekuatan yang cukup maksimal. Saya kira ini adalah modal yang bagus bagi partai ke depan," ujarnya. 

Pemenangan Pilkada di Sumbar, kata Muzani, merupakan modal bagi partai agar bisa eksis ke depan. 

(fkz/adi)

Berita Terkait

Baca Juga