Polisi Amankan 11 Batang Kayu Tak Bertuan dalam Kebun Sawit Warga di Tapan- Pessel

Polisi Amankan 11 Batang Kayu Tak Bertuan dalam Kebun Sawit Warga di Tapan Pessel Anggota Polsek BAB Tapan, saat mengamankan 11 kayu balok di kebun sawit warga setempat. (Istimewa)

Covesia.com - Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan 11 batang kayu tak bertuan dalam kebun sawit warga setempat, pada Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Pessel, AKBP. Cepi Noval melalui Kapolsek BAB Tapan, AKP. Raflen mengatakan, 11 batang kayu tanpa pemelik, dengan panjang 4 meter ditemukan oleh anggota Polsek di sebuah kebun sawit warga setempat.

"11 batang kayu balok kita amankan di kebun sawit warga tanpa ada pemilik alias kayu temuan," sebut Kapolsek ketika dihubungi Covesia.com.

Menurutnya, penangkapan kayu kali ini sebut Kapolsek, tidak lepas dari upaya untuk pencegahan dan pemberantasan illegal loging di wilayah Hukum Polres Pessel. 

"Penangkapan ini juga tidak terlepas dari informasi dari masyarakat, serta kerjasama anggota dengan masyarakat," ujarnya.

Ia menerangkan, saat ini kayu tersebut sudah diamankan di Mapolsek BAB Tapan, guna pengembangan lebih lanjut, serta mengumpulkan informasi siapa pemilik kayu itu.

"Kita belum memgetahui asal usul kayu itu. Namun, disinyalir tumpukan kayu tersebut berasal dari hutan Kecamatan BAB Tapan," ujarnya lagi.

Lanjutnya mengatakan, diduga kayu-kayu tersebut, hasil olahan Ilegal Loging di kawasan hutan di Tapan.

"Kita sedang mencari tahu siapa pemilik kayu. Dugaan sementara, kayu ini hasil ilegal logging di hutan dekat-dekat sini," pungkas Kapolsek.

(ind/don)


Berita Terkait

Baca Juga