Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Imbau Perusahaan Cargo di Agam Tingkatkan Pemeriksaan Barang

Cegah Peredaran Narkoba Polisi Imbau Perusahaan Cargo di Agam Tingkatkan Pemeriksaan Barang Cegah peredaran Narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan sosialisasi kepada pemilik dan sopir Cargo diwilayah hukum Polres Agam, Kamis (13/2/2020)(Foto: Johan)

Covesia.com - Cegah peredaran Narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan sosialisasi kepada pemilik dan sopir Cargo diwilayah hukum Polres Agam.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH didampingi Kasatresnarkoba AKP Elvis Susilo mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk peningkatan pengawasan oleh pemilik dan sopir expedisi terhadap barang yang dikirimkan masyarakat.

"Untuk pengiriman melalui darat pengawasannya masih lemah hal itu sering digunakan oknum tidak bertanggung jawab untuk mengedarkan Narkoba," ujarnya usai menggelar sosialisasi di Aula Wibisono, Polres Agam, Kamis (13/2/2020).

Pihaknya berharap agar Pemilik perusahaan Expedisi bisa meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan barang kiriman masyarakat. 

"Kita berharap pemantauan harus dilakukan sesuai SOP, sebelum dibungkus, terlebih dahulu barang diperiksa disaksikan pemiliknya, dan identitas pengirim serta alamat tujuan harus jelas," lanjutnya.

Selain itu, jika ada tanda-tanda mencurigakan dari warga atau barang kiriman, perusahaan diimbau segera melaporkan ke pada pihak kepolisian. "Peran aktif masyarakat dibutuhkan untuk mencegah peredaran Narkoba, jika ada hal yang mencurigakan segera laporkan," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga