Polisi Amankan Dua Orang Pengguna Narkoba Jenis Sabu di Pessel

Polisi Amankan Dua Orang Pengguna Narkoba Jenis Sabu di Pessel Salah satu tersangka yang berhasil diamankan Satnarkoba Polres Pessel (Foto: Ist)

Covesia.com - Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan dua orang pemakai narkoba jenis sabu-sabu di daerah tersebut. 

Kapolres Pessel, AKBP. Cepi Noval melalui Kasat Narkoba AKP Heritsyah, mengatakan, kedua pelaku yang berhasil diringkus Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel itu, berada di dua titik lokasi yang berbeda. 

Pertama, pelaku inisial IR (32) warga Kambang, Kecamatan Lenggayang berhasil diamankan di Pincuran Boga, Painan, Kecamatan IV Jurai, Senin (10/2) sekitar pukul 16.30 WIB, dengan barang bukti tiga paket kecil diduga narkotika jenis sabu yg dibungkus dengan plastik bening, dan dua linting ganja. 

Sedangkan yang kedua kata Kasat, pelaku berinisial W (38) warga Kampung Pasar Gompong, kenagrian Kambang barat, Kecamatan Lengayang, malamnya sekitar pukul 20.00 WIB, dengan barang bukti satu paket narkoba jenis sabu-sabu.

"Saat ini kedua pelaku, telah kita amankan di Polres Pessel, guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut," sebut Kasat pada wartawan Rabu (12/2/2020).

Ditambahkan Kasat, penangkapan terhadap dua pelaku ini tanpa ada perlawanan. 

Sebab, sebelum melakukan penangkapan kata Kasat, anggotanya telah melakukan pengintain dan penyelidikan di lapangan.

Setelah berhasil dan menemui target yang dicari, tim Satnarkoba Pessel, langsung melakukan penangkapan kedua pelaku, dan kedua pelaku kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan ganja.

"Penangkapan ini, tidak terlepas dari laporan masyarakat yang kita terima. Setelah menerima laporan, tim kita langsung bergerak untuk menangkap kedua pelaku," ujarnya.

Lanjutnya, untuk memberantas peredaran narkoba di daerah tersebut. Pihaknya, akan tetap melakukan kegiatan serupa dalam memberantas peredaran narkoba di daerah itu.

"Kita akan tetap berupaya melakukan pemberantasan peredaran narkoba di daerah Pessel ini, karena daerah ini termasuk rawan narkoba di Sumbar," ujarnya lagi.

Lanjutnya lagi, sebelumnya, beberapa minggu lalu kata Kasat, Satnarkoba Polres Pessel, juga berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka narkoba, jenis sabu-sabu yang berinisila EJP dan A, dengan barang bukti sabu-sabu seberat 4,28 gram.

"Satu lagi atas inisial H, sedang dalam proses penyelidikan residivis Satnarkoba Polres Pessel, atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," tutupnya.

(ind/don)


Berita Terkait

Baca Juga