Terkait Video Pamasangan Baliho, Ini Penjelasan Kadis Satpol PP dan Damkar Pessel

Terkait Video Pamasangan Baliho Ini Penjelasan Kadis Satpol PP dan Damkar Pessel (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Dailipal mengaku, anggotanya yang terlibat memasang baliho petahana adalah tenaga honor daerah.

 "Anggota Satpol PP yang terlibat memasang baliho itu bertugas di rumah dinas bupati, dia tenaga honor daerah dan dia bekerja di luar jam dinas dan dia diminta oleh partai Nasdem, dan kami telah memberikan teguran padanya,"sebutnya pada Covesia.com Selasa (11/2/2020)

Kendati demikian, ia menegaskan telah memberi teguran pada personilnya itu. "Dia bukan ASN, tapi honorer kontrak daerah. Kemudian saat pengerjaan itu, dia lepas dinas. Artinya, bukan dalam keadaan berdinas,"ujarnya

Selain itu katanya, anggota Satpol PP yang terlibat memasang baliho itu tidak pernah sama sekali minta izin sama atasannya.

"Dan kami juga telah memberikanya pembinaan selain teguran keras yang kami lakukan padanya,"ujarnya lagi

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Pessel, Aprial Habas mengaku, dirinya tidak tau sama sekali berita atau video yang beredar itu. 

"Pada prinsipnya saya belum tahu, saya baru dapat informasi soal ini, saya tidak berada ditempat,"katanya

Pengakuan itu dari mana? kalau memang ada oknum anggota Satpol PP memasang baliho Hendrajoni. Hendrajoni itu ketua Nasdem Provinsi.

"Kami tidak ada meminta atau memerintahkan oknum anggota Satpol PP untuk memasang baliho Hendrajoni itu,"singkatnya

(idr/utr)

Berita Terkait

Baca Juga