Satu Orang Remaja Diduga Pencuri Mesin Pompa Air Ditangkap Polisi di Padang

Satu Orang Remaja Diduga Pencuri Mesin Pompa Air Ditangkap Polisi di Padang Ilustrasi (Doc.Covesia)

Covesia.com - Jajaran kepolisian sektor (kapolsek) Lubuk Begalung (Lubeg), Resor Polresta Padang, menangkap seorang remaja laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian mesin pompa air di Jalan By Pass Pampangan.

Kapolsek Lubeg, AKP Andi Parningotan Lorena, membenarkan kejadian tersebut, bahwa katanya penangkapan itu terjadi pada Selasa dini hari (11/2/2020) sekitar pukul 00.30 WIB, di Jalan Tanah Runtuh, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubeg. 

"Indentitas pelaku yang diamankan yaitu dengan inisial RI (17) merupakan warga setempat, sehari-hari menganggur," kata AKP Andi Parningotan Lorena pada Selasa (11/2/2020).

Dilanjutkan Andi, pelaku ini dalam beraksi bersama tiga orang temannya. Namun saat ini baru pelaku yang sudah diamankan. 

"Teman-temannya masih dalam pengejaran kami," ujarnya. 

Andi menyebutkan, pompa air itu diambil pelaku bersama dengan temannya dari atas truk yang berhenti di pinggir jalan di depan rumah makan. 

"Melihat sopir dan kernet truk tersebut pergi ke rumah makan, maka timbul niat pelaku untuk melakukan pencurian dengan mengajak tiga temannya untuk melancarkan rencananya dan mengamati situasi," ungkapnya.

Dijelaskan Andi, kronologi penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan bahwa adanya tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Kemudian tim opsnal Polsek Lubeg yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu  Erima Yendi langsung melakukan olah TKP, setelah didapati informasi keberadaan pelaku dan langsung diamankan bersama mesin pompa air tersebut. 

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Lubeg, guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

(per/don)



Berita Terkait

Baca Juga