Ciptakan Kondisi Kamtibmas Tetap Terjaga di Kota Padang, Satbrimob Lakukan Patroli 24 Jam

Ciptakan Kondisi Kamtibmas Tetap Terjaga di Kota Padang Satbrimob Lakukan Patroli 24 Jam Tim Satbrimob Polda Sumbar saat melakukan Patroli Taktis menjaga Kantibmas saat menyambangi warga di kawasan Bypass Aia Pacah, Senin malam (10/2/2020)(Foto: dok.satbrimob polda sumbar)

Covesia.com - Dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumbar, ikut lakukan Patroli dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di daerah itu.

“Patroli ini merupakan salah satu tugas rutin sebagai anggota Kepolisian yang siap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan hadirnya kita di tengah-tengah mereka maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya,” ungkap AKBP Apri Wibowo, S.I.K. Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumbar, dan juga Komandan Posko Patroli, Selasa (11/2/2020).

Lebih lanjut AKBP Apri Wibowo menyebutkan, Tim Patroli yang ia komandoi ini berposko di kawasan Lolong atau dibelakang SPBU Lolong, kecamatan Padang Barat.

"Posko Taktis ini didirikan atas keresahan Kapolda Sumbar, atas maraknya tindak kejahatan di Kota Padang, seperti curanmor, begal, aksi tawuran remaja dan sebagainya. Maka Dansat Brimob Polda Sumbar KBP Jhony Afrizal S, S.I.K., S.H., M.H., menyikapi mendirikan Posko Taktis Patroli tersebut," ujar Apri Wibowo.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaanya, Patroli dilaksanakan melewati tempat-tempat fasilitas umum seperti perkantoran dan pasar sentral, tempat-tempat yang rawan dengan aksi kejahatan. Kemudian dalam kegiatan patroli juga melaksanakan sambang kepada para pedagang, masyarakat yang ada di pasar dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu berhati-hati.

"Tidak itu saja, kami akan siap Patroli setiap hari selama 24 jam dengan waktu Patroli acak, dan dapat melakukan penindakan pada Kriminal yang tertangkap tangan," tegas AKBP Apri Wibowo.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga