Dua Remaja Pelaku Penjambretan Pelajar Ditangkap Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman

Dua Remaja Pelaku Penjambretan Pelajar Ditangkap Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Penangkap dua remaja pelaku jambret di Padang Pariaman. Sumber: istimewa

Covesia.com - Dua remaja diamankan polisi di dua lokasi yang berbeda di kawasan Kota Padang. Mereka itu ditangkap karena diduga menjambret seorang pelajar di dekat fly over, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Kadir Jailani mengatakan, kedua pelaku ini masing-masingnya berinisial WKP (19) pekerjaan swasta. Sedangkan pelaku satunya lagi dengan inisial MH (17) merupakan seorang pelajar. 

"Untuk korbannya dengan inisial FAE (15) seorang pelajar, yang juga warga Kota Padang," ujarnya. 

Masing-masing pelaku ini ditangkap di dua lokasi, pelaku pertama ditangkap di depan simpang Hotel IBIS Padang, dan pelaku kedua di kos di daerah Banda Buek Kota Padang.

"Pelaku ini ditangkap pada Senin (10/2/2020) sekitar pukul 01.30 WIB di wilayah Kota Padang," kata Iptu Abdul Kadir Jailani saat dihubungi Covesia.com.

Lanjut Abdul Kadir Jailani, kedua pelaku ini ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/136/XII/2019/Polsek Batang Anai Tanggal 31 Desember 2019.

"Aksi penjambretan itu dilakukan mereka pada Sabtu (28/12/2019) yang lalu sekitar pukul 17.00 WIB," ucapnya. 

Abdul Kadir Jailani menyebutkan, dalam beraksi pelaku awalnya menghentikan kendaraan korbannya, setelah itu merampas paksa telepon genggam milik korban.

Katanya, sekarang kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Padang Pariaman. Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya.

Barang bukti yang diamankan dari penangkapan pelaku, satu unit telepon genggam merek Oppo A5S warna biru, kemudian satu unit sepeda motor jenis Honda Beat.

(per/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga