Bantuan Alat Berat, Lalin Jorong Kota Gadang Agam Telah Dapat Dilalui Kendaraan

Bantuan Alat Berat Lalin Jorong Kota Gadang Agam Telah Dapat Dilalui Kendaraan (Ist)

Covesia.com - Pasca Tertimbun longsor, Minggu (9/2/2020) sore, akses lalulintas di Jorong Koto Gadang, Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kembali normal.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Pusdal Ops Lukman Syahputra mengatakan, pembersihan badan jalan dilakukan dengan menurunkan satu unit alat  berat dari Dinas PUTR Sumbar.

"Usai magrib alat  berat sampai ke lokasi, langsung dilakukan pengerjaan dan menjelang dini hari, proses penyingkiran material longsor selesai dilaksanakan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (10/2/2020).

Material longsor yang juga menumbangkan satu pohon berukuran cukup besar itu menutupi sebagian akses jalan Provinsi setinggi 5 meter dengan panjang 10 Meter sehingga jalan hanya bisa dilewati dengan sistem buka tutup.

"Saat pengerjaan, curah hujan masih terjadi di sekitar lokasi meski dalam intensitas rendah. Beruntungnya kendaraan yang melintas tidak begitu ramai sehingga kemacetan panjang tidak terjadi," jelasnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga