Pendaki Asal Padang Jatuh dari Cadas Gunung Marapi, Tim SAR Lakukan Evakuasi

Pendaki Asal Padang Jatuh dari Cadas Gunung Marapi Tim SAR Lakukan Evakuasi Tim dari Basarnas saat akan melakukan penyelamatan terhadap Rehan Fadilla , Minggu (9/2/2020)(Foto: dok.basarnas)

Covesia.com - Salah seorang pendaki asal Kota Padang, Sumatera Barat, Rehan Fadilla (17) terjatuh di dekat tugu Abel, Gunung Marapi saat turun dari puncak, Minggu (9/2/2020) pukul 10.00 WIB. Pendaki ini mengalami luka di kepala dan sekujur badan.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, Rehan yang tengah menuruni bebatuan cadas bersama rekannya terpeleset di dekat areal tugu Abel. Sempat Rehan beguling di bebatuan cadas sejauh 5 meter dan membuat kepalanya terbentur batu.

“Kondisi korban saat ini masih stabil dan sadar. Ada beberapa luka yang membuat korban harus dirawat intensif di rumah sakit, salah satunya di kepala korban yang robek karena terbentur batu. Tim kami sedang menuju ke lokasi Korban di cadas,” kata Kepala Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra kepada Covesia.com, Minggu (9/2/2020).

Robi juga mengatakan saat ini korban tengah ditemani dan diberikan pertolongan oleh pendaki lain dan Tim Rescue Marapi. Sampai tim evakuasi dari Basarnas tiba di lokasi.

“Tim Rescue Marapi sudah sampai di lokasi sore ini dan sudah dilakukan pertolongan pertama kepada korban. Mereka menunggu tim evakuasi dari Basarnas. Butuh 2-3 jam untuk sampai cadas. Kemungkinan maghrib tim evakuasi sudah sampai dan mengevakuasi korban,” ucap Robi.

Dalam mengavakuasi korban, Basarnas membagi 2 regu dengan 15 personil. Termasuk mensiagakan tim medis di pintu rimba Gunung Marapi, saat korban telah berhasil dibawa turun ke bawah oleh petugas. 

(agg)



Berita Terkait

Baca Juga