Bupati Dharmasraya Resmikan Pamsimas, Warga Ranah Baru Nikmati Air Bersih

Bupati Dharmasraya Resmikan Pamsimas Warga Ranah Baru Nikmati Air Bersih Foto: Humas Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Masyarakat Jorong Ranah Baru Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai pantas bersyukur dan berbahagia, lantaran pemerintah sudah tuntas membangun Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di daerah mereka. Dengan begitu, kini masyarakat Ranah Baru sudah bisa menikmati fasilitas air bersih.

Program Pamsimas diresmikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Jumat (7/2/2020), yang ditandai dengan pembukaan kran air oleh bupati.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas kerja keras Ketua Satuan Pelaksana, Kelompok Kerja Masyarakat, Kepala Jorong, Wali Nagari, serta masyarakat yang telah bergotongroyong dan bekerjasama dalam membangun sarana air minum ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

"Pamsimas ini agar dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik agar terus bermanfaat bagi masyarakat," pesan bupati.

Adapun, dikatakan bupati, pelayanan air minum dan sanitasi merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Dharmasraya dalam lima tahun terakhir. Berbagai program pembangunan di bidang air minum dan sanitasi, baik yang dilakukan dengan berbasis dinas/lembaga maupun yang dilakukan dengan berbasis masyarakat, telah berkontribusi pada peningkatan jumlah penduduk yang memiliki akses terhadap air minum serta sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

"Hingga saat ini, akses air minum aman sudah dirasakan oleh 57.965 masyarakat Dharmasraya di 128 Jorong pada 38 nagari," papar bupati.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga