Dibantu Alat Berat, Empat Ton Bangkai Ikan Berhasil Dikeluarkan dari Danau Maninjau

Dibantu Alat Berat Empat Ton Bangkai Ikan Berhasil Dikeluarkan dari Danau Maninjau Dibantu Alat Berat, Empat Ton Bangkai Ikan Berhasil Dikeluarkan dari Danau Maninjau, Jumat (7/2/2020)(Foto: Johan)

Covesia.com - Goro Bersihkan Danau Maninjau, sekitar empat ton bangkai ikan Karamba Jaring Apung (KJA) di Jorong Tanjung Batuang dan Linggai, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya berhasil diangkat ke darat.

Walinagari Duo Koto Joni Safri, mengatakan, Proses evakuasi bangkai ikan dilakukan sekitar 100 orang yang terdiri dari Pemerintah nagari, masyarakat, Pemerintah Kecamatan TNI, Polri dan Pemda Agam.

"Alhamdulillah, pekerjaan hari ini kita berhasil mengevakuasi sekitar 4 ton bangkai ikan, dan untuk hari ini kita cukupkan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Jumat (7/2/2020).

Untuk pengerjaan pihaknya mendapat bantuan satu unit alat berat untuk menggali lobang dan mengubur bangkai ikan.

"Alhamdulillah dari Pemda Agam, kita dibantu dengan alat berat jadi proses penggalian lubang dan penguburan ikan bisa dipercepat," jelasnya.

Untuk tahap selanjutnya pihaknya akan mengupayakan gotong royong kembali mengingat masih banyak bangkai ikan yang berserakan di permukaan danau.

"Untuk kondisi saat ini bangkai ikan sudah mulai berkurang, sementara itu bau busuk bangkai sudan mulai berkurang, kita berterima kasih kepada Pemerintah daerah, TNI dan Polri, sekaligus masyarakat," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga