DDS Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kota Padang Melalui Budidaya Ikan Nila

DDS Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kota Padang Melalui Budidaya Ikan Nila Pimpinan Cabang DDS, DKP Kota Padang dan stakeholder terkait menabur bibit ikan nila di kolam program BUDILA, Kamis (6/2/2020)

Covesia.com - Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang beserta jajaran stakeholder tabur 50 ribu bibit ikan nila di acara launching program ekonomi Budidaya Ikan Nila (BUDILA). Kegiatan ini berlangsung di Kampung Pinang RT. 01 RW.01 Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Kamis (6/2/2020).

Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang DDS menuturkan, program BUDILA merupakan program yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Singgalang dan sinergi dengan DKP Kota Padang, "program ini berupa pemberian bibit sebanyak 100 ribu ekor bibit untuk 10 orang Penerima Manfaat (PM), untuk tahap pertama ada di tabur 50 ribu bibit," tutur Hadie.

DDS juga ikut membantu memberikan pakan sampai dengan panen pertama, "kami dari DDS juga turut mendampingi sampai dengan pemasaran nantinya," tutur Hadie.

"Besar harapan kami agar program BUDILA bisa mengentaskan kemiskinan di Kota Padang, bisa meningkatkan pendapatan serta bisa menambah pengetahuan anggota kelompok terkait budidaya ikan nila, yang nantinya bisa meningkatkan hasil maksimal," pungkas Hadie.

Guswardi selaku Kepala DKP Kota Padang mengatakan, Kota Padang sangat potensial untuk pelaksanaan budidaya ikan nila. "Kamipun dari DKP sudah mensurvei beberapa kolam untuk budidaya ikan nila di Padang, ada sekitar 450 buah kolam air deras dan 256 lebih kolam potensial lainnya yang bisa dijadikan sebagai lokasi budidaya ikan nila," tutur Guswardi.

"Kami dari DKP Kota Padang turut berterimakasih kepada DDS yang ikut membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kota Padang melalui program budidaya ikan nila ini," pungkas Guswardi.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga