KPU: Tiga Potensi Pasangan Bakal Calon Perseorangan di Bukittinggi

KPU Tiga Potensi Pasangan Bakal Calon Perseorangan di Bukittinggi Benny Aziz, komisioner KPU Bukittinggi

Covesia.com - Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat menyebut ada tiga potensi pasangan bakal calon perseorangan di wilayah tersebut. 

"Ada tiga potensi pasangan bakal calon perseorangan. Ketiganya sudah melakukan konsultasi ke KPU namun yang telah menyerahkan mandatnya baru dua pasangan calon," ungkap Benny Aziz, Komisioner KPU Bukittinggi, Kamis (6/2/2020).

Ketiga pasangan bakal calon perseorangan itu diantaranya petahana Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Dt Palang Gagah, Martias Tanjung dan Taufik Ft Nan Laweh serta Fadly Rambuti yang masih belum menentukan pasangannya. 

"Fadly sudah melakukan konsultasi ke KPU namun belum menentukan siapa pasanganya," kata Benny Aziz. 

Untuk dua pasangan bakal calon perseorangan, sebut Benny telah menyerahkan mandat ke KPU untuk memberikan username dan pasword silon penginputan data dukungan perseorangan. 

"Username dan pasword silon itu diberikan kepada LO dari calon perseorangan itu yang telah memberikan mandat ke KPU untuk dilakukan penginputan data syarat dukungan," ujarnya. 

Sedangkan syarat dukungan dari calon perseorangan, KPU menyebut 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap terakhir yakni 8.145 dari 81.447 jumlah daftar pemilih tetap. 

"Syarat dukungan itu diserahkan pada tanggal 19 - 23 Februari 2020 ke KPU kota dengan sistem pengelompokan sesuai kelurahan," pungkasnya. 

Benny menambahkan pengelompokan itu guna memudahkan untuk melakukan verifikasi lapangan oleh PPS pada Maret 2020 nanti. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga