FMM Minta Wisatawan Asal China Harus Keluar dari Sumbar dalam Waktu 2 X 24 Jam

FMM Minta Wisatawan Asal China Harus Keluar dari Sumbar dalam Waktu 2 X 24 Jam Pertemuan FMM bersama anggota DPRD Sumbar, Senin (27/1/2020)(Foto: Covesia/ Ila)

Covesia.com - Kedatangan wisatawan Cina ke Sumatera Barat (Sumbar) menuai protes banyak kalangan, baik di media sosial bahkan sampai masyarakat di berbagai daerah di Sumbar.

Forum Masyarakat Minangkabau misalnya dengan mendatangi DPRD Sumbar meminta wisatawan China Harus keluar dari Sumbat dalam waktu 2x24 Jam terhitung dari waktu kedatangan.

"Mengingat kegelisahan dan ketakutan masyarakat Sumbar maka kami minta tuntutan ini bisa dikabulkan," ungkap jubir FMM, Munzir Jalaluddin, Senin (27/1/2020).

Selain itu pihak FMM juga menuntut 6 hal lainnya seperti membatalkan jadwal kedatangan wisatawan asal China berikutnya tanggal 31 Januari.

Tak hanya itu, FMM meminta tidak menerima wisatawan asal China sampai wabah virus Corona dinyatakan aman dan tidak ada lagi.

"Menolak semua impor makanan dalam bentuk apapun dari negara China, segera melakukan pemakhzulan terhadap gubernur Sumbar," ungkapnya.

Selain itu FMM menyatakan kekecewaannya dengan seluruh walikota dan Bupati yang menerima turis China, serta meminta perizinan Coco'Tour PT. sekian Intrawisata ditinjau ulang dan tidak boleh beroperasi di Sumbar karena mengabaikan kesehatan masyarakat dan keselamatan warga Sumbar.

(ila/don)


Berita Terkait

Baca Juga