Alami Kejadian Mistis, Warga Pessel Hilang di Bukit Sianok Ditemukan Selamat

Alami Kejadian Mistis Warga Pessel Hilang di Bukit Sianok Ditemukan Selamat Korban hilang Indra (46) di Kampuang Koto Marapak, Kecamatan Sutera, Pessel, yang ditemukan dalam keadaan selamat.

Covesia.com - Hilang sejak Selasa (21/1/2020) sore, Indra (45), warga Kampung Koto Marapak, Kenagarian Koto Nan Tigo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan dalam keadaan selamat,Rabu (22/1/2020) 

Kapolsek Sutera, Iptu Asmardi Abbas menyampaikan, korban atas nama Indra dilaporkan hilang sekitar pukul 14.00 WIB. 

Dari keterangan sitri korban Anti (40) yang melaporkan, mengatakan bahwa suaminya tidak pulang dari kemarin sore. 

Indra pergi menangkap ayam hutan di Bukit Sianok, Kecamatan Sutera.

"Korban sudah terbiasa pergi ke bukit sianok itu untuk menangkap ayam hutan. Tapi, kemarin korban tidak kunjung pulang kata istrinya,"sebutnya Kapolsek pada Covesia.com

Setelah dilakukan pencarian bersama oleh tim gabungan dan masyarakat setempat, akhirnya korban berhasil ditemukan di sekitar kaki bukit sianok.

"Korban ditemukan dalam keadaan lemas. Karena sudah satu hari tidak makan,"ujar Kapolsek

Sementara saat dimintai keterangan kata Kapolsek, korban mengatakan tiba-tiba tidak bisa menemukan jalan pulang, usai melakukan penangkapan ayam hutan itu.

"Kata korban, ketika dia hendak pulang ada seseorang yang mengajaknya pergi sambil memegang ayam tangkapannya. Namun, korban tidak bisa menemukan jalan pulang dan tersesat,"kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari keterangan korban, warga baru berhasil menemukannya setelah melepaskan ayam tangkapan tersebut. 

"Berkemungkinan besar, korban dibawa makluk halus (Orang Bunian). Karena, diketahui gunung tersebut juga terdapat beberapa cerita-cerita mistisnya,"katanya lagi

Dilanjutkan Kapolsek, saat ini korban sudah berada di rumah istrinya di Kampung Koto Marapak, Kenagarian Koto Nan Tigo Surantih. 

"Korban telah kita antarkan ke rumahnya. Tidak ada cacat, luka pada korban. Cuman, fisik korban sangat lemah," ujarnya.

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga