Jalan Rusak di Sijunjung, Warga Tanami Padi Sindir Pemerintah

Jalan Rusak di Sijunjung Warga Tanami Padi Sindir Pemerintah Tampak jalan yang rusak ditanami padi oleh warga di jorong Koto Tuo Tanjung, Kabupaten Sijunjun, Rabu (22/1/2020)(Foto: Laila)

Covesia.com - Dua orang warga asal jorong Koto Tuo Tanjung, Kabupaten Sijunjung melakukan aksi tanam padi di jalan raya. Ialah Armalis dan Fitrawati.

"Jalan ini jelek, kalau hujan terendam banjir, dan kalau panas debunya sampai ke warung kami," ungkap Armalis kepada awak media yang mengunjungi lokasi yang viral di media sosial ulah dua perempuan tersebut, Rabu (22/1/2020).

Ia mengatakan bahwa jalan ini lebih setahun namun tak pernah mendapat perhatian. "Setiap hujan selalu berlumpur, kalau panas berdebu. Itu yang kami tahan selama ini," ujarnya.

Kami berinisiatif untuk menanam padi saja di jalan tersebut. "Masyarakat yang nyuruh nanam padi, dulu pemuda di sini pernah menanam pisang, namun, tidak ada yang menggubris," jelasnya.

Senada dengan Armalis, Fitrawati mengatakan kondisi jalan ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

"Udah becek, kayak di sawah, jadi tidak ada salahnya ditanami padi. Ini sebagai aksi protes atau sindiran untuk pemerintah," ungkapnya.

Ia berharap jalan tersebut segera  diperbaki. Selain becek sudah banyak yang jatuh, bahkan anak-anak ke sekolah pakai sandal," ungkap Fitrawati.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga