Sedang Beraksi, Pencuri Kotak Amal di Bukittinggi Ditangkap

Sedang Beraksi Pencuri Kotak Amal di Bukittinggi Ditangkap Ilustrasi (Doc.Covesia)

Covesia.com - Tim cobra Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan pelaku pencurian kotak amal ketika sedang menjalankan aksinya di Mesjid Jamiak Tarok Bukittinggi, Selasa (21/1/2020) malam. 

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelaku berhasil diamankan oleh tim cobra Polres Bukittinggi saat sedang mencuri kotak amal dalam mesjid. 

"Pelaku R (15) masih di bawah umur berhasil ditangkap tim cobra dan warga sekitar ketika sedang mencongkel kotak amal dan berhasil memindahkan uang ke dalam tas miliknya," kata Kapolres, Rabu (22/1/2020). 

Dijelaskan Kapolres aksi pelaku pertama kali diketahui oleh penjaga mesjid yang mencurigai gelagat pelaku dan disaat itu petugas mesjid langsung menghubungi pihak polisi. 

Tiba di lokasi tim tidak langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku namun membiarkan dulu aksi pelaku apa benar pelaku ingin mencuri kotak amal itu. 

"Setelah dilihat dan diamati, ternyata benar pelaku berusaha mencongkel kotak amal dan berhasil memindahkan uang ke dalam tasnya, dan pelaku langsung ditangkap," ujarnya. 

Selanjutnya, ujarnya pelaku langsung diamankan ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan dari pelaku diamankan barang bukti palu warna kuning, dua buah gembok, satu buah tas, dan uang Rp 1.938.000.

"Apa motif pelaku masih didalami dan untuk proses hukum karena pelaku masih di bawah umur nantinya akan didampingi oleh Bapas tentang praperadilan anak di bawah umur," tuturnya. 

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga