DPRD Padang Pariaman Kritisi Langkah Pemkab Buat Proyek Besar Abiskan APBD

DPRD Padang Pariaman Kritisi Langkah Pemkab Buat Proyek Besar Abiskan APBD Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Fraksi Gerindra, Komisi II, Happy Neldy. (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Fraksi Gerindra, Komisi II, Happy Neldy mengatakan harusnya pemerintah di kabupaten tersebut tidak membuat program proyek besar yang mengabiskan APBD, karena masyarakat belum butuh itu. 

"Saat ini masyarakat membutuhkan infrastruktur yang bisa menghubungkan suatu daerah ke daerah lain, seperti perbaikan jalan dan jembatan," kata Happy Neldy pada Selasa (21/1/2020).

Sekarang ada banyak jembatan yang putus akibat bencana alam melanda daerah itu, bahkan sudah tahunan tidak diperbaiki. 

"Sebenarnya kita sudah desak pemkab untuk melakukan perbaikan secepatnya terhadap jembatan-jembatan itu. Sebab itu infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat setiap harinya dalam berusaha," sebutnya. 

Dikatakan Happy Neldy, harusnya pemkab mendahulukan yang dibutuhkan masyarakat, bukan sibuk memikirkan proyek yang besar. 

"Karena itu akan banyak menyedot APBD Padang Pariaman. Padahal jika di lihat, masih banyak nagari di daerah itu fasilitas yang harus dibenahi dan sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya," jelasnya. 

Happy Neldy mengatakan, bahwa nanti ia besama dengan Anggota DPRD Padang Pariaman Komisi II akan turun ke lapangan untuk mencek pekerjaan-pekerjaan yang terbengkalai tahun 2019 kemaren. 

"Nanti kami akan mengecek ke lapangan infrastruktur pengerjaan yang belum selesai, sebab itu tugas kami untuk mengontrolnya," ungkapnya. 

(pri/utr)

Berita Terkait

Baca Juga