Genius Umar: Sekitar Rp15 Miliar Sudah Dikucurkan untuk Pembangunan Kota Tepi Air di Kota Pariaman

Genius Umar Sekitar Rp15 Miliar Sudah Dikucurkan untuk Pembangunan Kota Tepi Air di Kota Pariaman Talao Pauh Kota Pariaman

Covesia.com - Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyebutkan, dalam pembangunan waterfront city atau kota tepi air di daerah itu, sekitar Rp15 miliar dana anggaran sudah dikucurkan.

"Sudah mencapai Rp15 miliar, dana itu berasal dari berbagai sumber mulai dari APBD, APBN hingga pertanggungjawaban sosial atau CSR perusahaan BUMN," sebut Genius Umar pada Selasa (21/1/2020).

Lanjut Genius, besaran dana dari masing-masing sumber tersebut yaitu, APBN ada sekitar Rp9 miliar, PLN Rp400 juta, kemudian tahun ini dari APBD senilai Rp1,5 miliar.

"Pembangunan kota tepi air itu sudah dimulai semenjak dua tahun lalu hingga sekarang, dan sudah menampakkan hasilnya," ungkapnya.

Dikatakan Genius, salah satu hasil yang terlihat dari pembangunan kota tepi air tersebut yaitu pengembangan Talao Pauah yang sekarang menjadi tempat berfoto kaum milenial. 

"Selain itu seperti di kawasan aliran sungai dekat muara sungai Batang Piaman, di sana juga menjadi lokasi yang sering dikunjungi wisatawan," sebutnya. 

Genius menyebutkan, dengan adanya konsep pengembangan kota dengan waterfront city tersebut itu, sehingga bisa memberdayakan aliran sungai yang ada di Kota Pariaman.

"Aliran sungai yang bersih, kota menjadi indah dan juga guna menunjang pariwisata di Kota Pariaman," ujarnya.

(pri/utr) 

Berita Terkait

Baca Juga