Alasan Genius Umar Dampingi Fakhrizal: Dia Pemimpin Berkarakter

Alasan Genius Umar Dampingi Fakhrizal Dia Pemimpin Berkarakter Genius Umar

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar menyebutkan Fakhrizal adalah seorang pemimpin berkarakter leadership yang kuat. Maka karena hal itu ia menetapkan hatinya untuk menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 nanti dan berpasangan dengan Fakhrizal.

"Saya siap menjadi Cawagub pak Fakhrizal karena ia pemimpin yang berkarakter dan punya leadership yang kuat, Sumbar sekarang dan ke depan butuh kepemimpinan seperti pak Fakhrizal," kata Genius Umar saat bincang siang dengan wartawan di Pariaman, pada Senin (20/1/2020).

Lanjut Genius, pada pilkada 2020 nanti mereka maju melalui jalur perorangan (independen), karena tidak bisa dipungkiri, terbelahnya politik orang Sumbar saat sekarang ini soal pilihan di Capres kemaren, bahkan sebagian masyarakat belum bisa move on.

"Maka melihat fenomena yang tidak bagus dalam berdemorkasi ini pak Fakhrizal konsisten maju lewat jalur independen. Kemudian semangat dalam merekatkan keterbelahan politik orang Sumbar ini juga membuat saya tidak pikir panjang siap maju mendampinginya," ungkap pria lulusan IPDN itu. 

Genius menyebutkan, terkait dengan leadership yang kuat menurut keyakinannya, kalau penataan pemerintah ditopang dengan itu, yang mengedepankan "saiyo sakato dan baiyo batido" maka pemerintahan efektif, efesien dan bersinergis bisa terujud cepat di Sumbar ini.

Kemudian kata Genius, masyarakat punya banyak literasi untuk memotret seorang calon yang akan dipilihnya, mereka juga tahu mana calon yang bervisi dan tidak, mana calon yang terbukti kinerjanya atau sekedar janji bualan saja.

"Maka dari itu semoga masyarakat kita tidak salah dalam memilih," ujarnya. 

Sementara itu Fakhrizal melihat, Genius Umar bukan orang baru dalam kancah politik, sosok visioner ini punya basic dan pengalaman elektoral, menjadi Wawako dan lanjut menjadi Wako bukan pekerjaan mudah bagi siapa saja.

"Genius Umar dengan strata Doktor selain visioner juga kuat dalam penatakelolaan pemerintahan untuk melahirkan pemerintahan yang bersih dan efesien," katanya. 

Bahkan banyak pihak menyebut Fakhrizal-Genis Umar Paslon sehati dan saling mengisi. Bahkan sebutan ban serap untuk wakil selama ini terjadi, dipastikan tidak akan terulang pada pasangan ini jika amanah pemilih Sumbar diberikan kepada Fakhrizal-Genius Umar.

Pada 18 Februari 2020 nanti Paslon independen Fakhrizal-Genius Umar ini deklarasi dan sampaikan pidato politik ke masyarakat Sumbar. Dilanjut ke esok harinya paslon independen pertama di sejarah Pilgub Sumbar ini mendaftar ke KPU.

(rel/pri)

Berita Terkait

Baca Juga