Polisi Amankan Dua Pelaku Pembalakan Liar di Pesisir Selatan

Polisi Amankan Dua Pelaku Pembalakan Liar di Pesisir Selatan Tumpukan kayu yang diamankan Satreskrim Polres Pessel. (Istimewa)

Covesia.com - Jajaran Satreskrim Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan dua pelaku pembalakan liar di daerah tersebut. Kedua pelaku ditangkap di Sungai Kuyung, Kenagarian Inderapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal, pada Minggu (19/1/2020).

Dua orang pelaku yang diamankan diantaranya berinisial A dan N. Keduanya kedapatan menyimpan dan menyelipkan kayu balok hasil olahan.

"Tidak lama ketika tim kita melakukan penangkapan, satu orang lagi berinisial I tiba-tiba datang ke lokasi, dengan membawa kayu Balok sebanyak 2 batang, bertujuan untuk dimasukkan ke tumpukan dan dijual kepada Sarkel tersebut, "sebut Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa pada wartawan Senin (20/1/2020)

Ia menerangkan, Salker milik inisial A itu, tidak memiliki izin usaha sarkel, serta kepemilikan kayu jenis balok tidak memiliki dokumen SKAHH.

"Karena tidak memiliki izin, kita langsung mengamankan tiga tersangka dan barang bukti, kayu balok ukuran 15x20 cm dan 10x20 cm sebanyak 20 batang, dan kayu jenis olahan pecahan yang baru diselip sebanyak lebih kurang 1 M3/kubik, serta mesin sarkel jenis dompeng warna merah," jelasnya Kasat

Lanjutnya, saat ini tiga tersangka serta barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Polres Pessel. Proses penyelidikan lebih lanjut diserahkan kepada Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Pessel.

"Sekarang pelaku telah kita bawa ke Polres Pessel bersama barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya

(idy/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga