Polda Sumbar Periksa Mahasiswi Diduga Korban Pelecehan Seksual oleh Oknum Dosen di Padang

Polda Sumbar Periksa Mahasiswi Diduga Korban Pelecehan Seksual oleh Oknum Dosen di Padang Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Polda Sumbar terus menyelidiki laporan diduga pelecehan seksual yang dialami oleh salah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Padang. Pelecehan tersebut dilaporkan dilakukan oleh salah seorang oknum dosennya. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat dihubungi Covesia.com via telepon, Jumat (17/1/2020) sore, mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah menindaklanjuti laporan korban. "Saat ini masih kita proses," ujarnya. 

Stefanus mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemanggilan kepada korban untuk dimintai keterangan. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pemanggilan kepada dua saksi yang merupakan rekan korban. 

"Untuk hari ini tadi sudah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan dua saksi," ujarnya.

Stefanus mengatakan bahwa pihak kepolisian juga akan melakukan pemanggilan kepada oknum dosen yang dilaporkan untuk dimintai keterangan. Meski demikian, kata Stefanus, pihaknya belum menentukan kapan akan dilakukan pemanggilan terhadap oknum dosen tersebut.

"Masih memeriksa saksi-saksi. Usai ini (terlapor) mungkin ditindaklanjuti," jelasnya. 

Stefanus mengatakan bahwa pihak kepolisian serius dalam menyelesaikan kasus ini. "Karena ada laporan pasti akan ditindaklanjuti, akan diproses secara serius," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Kota Padang melaporkan seorang oknum dosennya sendiri karena  mendapatkan pelecehan seksual.

Kasus tindakan pelecehan seksual tersebut mencuat setelah adanya laporan masuk ke Polda Sumbar. Informasi yang dihimpun, laporan itu teregistrasi tanggal 15 Januari 2020 dengan nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR.

(fkz/don)

Berita Terkait

Baca Juga