Tiga Kecamatan di Padang Pariaman Terdampak Bencana Akibat Hujan Deras

Tiga Kecamatan di Padang Pariaman Terdampak Bencana Akibat Hujan Deras Lokasi yang terdampak bencana di Padang Pariaman. Sumber: BPBD

Covesia.com - Hujan mengguyur Kabupaten Padang, Sumbar, pada Jumat (17/1/2020) dini hari, mengakibatkan tiga kecamatan di daerah itu terdampak longsor dan banjir bandang sehingga menimbun bahkan merusak fasilitas jalan serta bendungan.

"Ada tiga kecamatan yang terdampak yaitu, Kecamatan Sungai Geringging, Kecamatan IV Koto Aur Malintang Selatan dan Kecamatan Sungai Limau," sebut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya saat dihubungi Covesia.com, Jumat (17/1/2020) sore. 

Lanjut Budi Mulya, kalau bencana di Kecamatan IV Koto Aur Malintang Selatan, yaitu banjir bandang yang mengakibatkan abrasi sungai, sehingga jalan di Korong Sungai Pingai, Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, tertimbun tanah. 

Jalan yang menghubungkan kecamatan itu dengan Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam via Sungai Pingai putus total dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Selanjutnya kata Budi Mulya, bencana yang terjadi di Kecamatan Sungai Geringging, yaitu bencana longsor yang terdapat di Korong Batu Tabuah Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, di kecamatan tersebut. 

"Bencana longsor di sana juga menimbun jalan yang menghubungkan Kecamatan Sungai Geringging dengan Kecematan Sungai Limau via Batu Gadang tidak bisa dilalui," katanya.

Kemudian kata Budi Mulya, untuk di Kecamatan Sungai Limau yaitu banjir bandang terjadi di Korong Kampung Koto Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, di kecematan itu. Akibatnya banjir bandang merusak bendungan Surau Belimbing.

Namun kata Budi Mulya, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan oleh bencana tersebut. 

(per/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga