Nongkrong di Warung saat Jam Belajar, Satpol PP Pessel Amankan 25 Orang Siswa

Nongkrong di Warung saat Jam Belajar Satpol PP Pessel Amankan 25 Orang Siswa Sejumlah siswa yang diamankan Satpol PP Pessel, Jumat ( Foto: Ist)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan siswa SMP dan SMA yang tengah asik nongkrong di sekitar warung sekolah saat jam pelajaran berlangsung, pada Jumat (17/1/2020)

Siswa SMP dan SMA yang berhasil diamankan oleh Satpol PP setempat, berjumlah sebanyak 25 orang. 16 diantarnya adalah siswa SMPN dan MTSN, dan 9 orangnya lagi adalah siswa SMK PGRI dan SMKN Painan.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Dailipal mengatakan, pihaknya bakal terus melakukan razia ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan IV Jurai. 

Karena menurutnya, selama ini pihaknya masih saja tetap menerima laporan dari masyarakat, bahwa masih banyaknya siswa sekolah berkeliaran dan nongkrong di warung-warung sekitar sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

"Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan penertiban umum, sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantimbun) di Pessel," katanya.

Ia menambahkan, 25 orang siswa yang diamankannya itu, berada ditempat-tempat berbeda. 

Tetapi katanya, rata-rata siswa yang kita boyong ke Kantor Satpol PP itu, diamankan berada di warung-warung yang tidak jauh dari sekolahnya masing-masing.

"Selain kedapatan keluyuran nongkrong di warung. Siswa yang kita amankan itu, juga kedapatan sedang asik merokok, dan hal tersebut tidak patut dicontoh. Karena, itu sudah melanggar ketentuan norma dan aturan yang ada," ujarnya.

Lanjutnya, setelah diboyong ke markas Satpol-PP. Sebanyak 25 siswa diproses dan dilakukan pembinaan, agar tidak diulangi lagi perbuatannya.

"Setelah kami lakukan pembinaan, kita juga akan memanggil orang tua siswa, untuk membuat surat perjanjian," pungkasnya.

(idy/don)


Berita Terkait

Baca Juga