Hilang Kendali, Seorang Mahasiswa Tertabrak Truk Hingga Tewas di Padang

Hilang Kendali Seorang Mahasiswa Tertabrak Truk Hingga Tewas di Padang Tampak Polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Kamis (16/1/2020)(Foto: dok.satlantas polresta padang)

Covesia.com - Hilang kendali saat mengendarai sepeda motornya, seorang mahasiswa tewas tertabrak truk di Jalan Padang-Painan tepatnya di depan Rusunawa Lantamal AL, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi kepada covesia.com mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 11.10 WIB. Kendaraan yang terlibat laka tersebut antara sepeda motor dengan nomor polisi (Nopol) BA 3126 LL dengan truk nopol BA 8029 GN.

"Kronologis kejadiannya berawal saat sepeda motor BA 3126 LL yang dikendarai oleh korban atas nama Fadjri Kurnia Isra (20) seorang mahasiswa asal Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, datang dari arah Bukit Lampu menuju Simpang Gaung. Namun sesampai di lokasi kejadian hilang kendali, kemudian lengser kekanan dan sehingga tertabrak oleh truk BA 8029 GN yang datang dari arah berlawanan," kata Iptu Efriadi.

Lanjut Iptu Efriadi, truk BA 8029 GN tersebut dikemudikan oleh Ahmad (48) warga Kampuniak Kenagarian Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Iptu Efriadi menyebutkan, pengendara motor atas nama Fadjri Kurnia Isra tersebut meninggal dunia karena mengalami cidera kepala berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian, kemudian dibawa ke Rumah Sakit  M Djamil Padang.

Dikatakan Efriadi, waktu kejadian itu kondisi jalan tikungan, arus lalu lintas sedang di siang hari dan jalan beraspal baik. 

"Selain korban jiwa, kerugian materil juga ada sekitar Rp1 juta," ujarnya. 

(per/don)


Berita Terkait

Baca Juga